Kopi Luwak

Kopi Luwak adalah salah satu varietas dunia yang paling mahal dan rendah produksi kopi. Dibuat dari biji berry kopi yang telah dimakan oleh Luwak Palm Asia (Paradoxurus hermaphroditus) dan musang sejenis lainnya, lalu melewati saluran pencernaannya.

Keunikan

Indonesian farmer shows coffee beans already digested by Asian Palm CivetSebuah Luwak memakan daging buah tersebut. Dalam perutnya, enzim proteolitik meresap ke biji-bijian tersebut, membuat peptida dan asam amino yang lebih pendek dan lebih bebas. Melewati usus luwak, biji tersebut terbuang sewaktu buang air besar, dengan bentuk yang tetap terjaga utuh. Setelah mengumpulkan, mencuci secara menyeluruh, pengeringan dengan menggunakan matahari, cahaya memanggang dan dimasak, biji-bijian ini menghasilkan suatu kopi aromatik dengan tingkat kepahitan yang jauh lebih sedikit, secara luas tercatat sebagai kopi termahal di dunia.

Kopi Luwak di Mancanegara

Luwak Asia Penghasil Kopi LuwakKopi ini sangat fenomenal dan bahkan sempat menjadi trending topic di Amerika, sampai masuk dalam acara Oprah Winfrey Show dengan pemirsa lebih dari 4 juta orang setiap harinya. Banyak yang bilang Kopi Luwak hanyalah mitos belaka, bahkan beberapa peneliti dari Amerika, Inggris, dan negara lain jauh jauh datang ke Indonesia untuk membuktikan kebenarannya.

Kopi Luwak yang sudah di keluarkan melalui kotoranNamun rasanya, ketika berbicara tentang kopi Luwak, orang sudah tak lagi bicara soal mitos. Baik mitos ataupun bukan mitos, Kopi Luwak sudah terlanjur go- internasional, dan menyandang gelar sebagai kopi paling mahal dan aneh di dunia.

Daerah Penghasil

Kopi luwak diproduksi terutama di pulau Sumatra, Jawa, Bali dan Sulawesi di Kepulauan Indonesia, dan juga di Filipina (dimana produk ini disebut kopi motit di Cordillera dan kape alamid di daerah Tagalog) dan juga di Timor Timur (disebut Kafe-laku). Weasel coffee adalah terjemahan bahasa Inggris bebas dari nama Cà phe Chon di Vietnam, dimana yang populer, versi kimia yang telah disimulasi juga diproduksi.

Rasa

Kopi Luwak memang berbeda dengan kopi jenis lainnya, rasanya sangat legit, dan yang sangat berkesan adalah aroma dan rasanya di mulut dan kerongkongan tidak hilang-hilang, melekat selama berjam-jam.

87 Responses to “Kopi Luwak”

Leave a Reply

Customer Service

Call Us:
Fera
sales[at]kopidistributor.com

Fixed Line 02192375784 Mobile Line 08567091849

Chat with Us

Chat? Fera
Whatsapp : 08567091849

Our Tweet